Polsek Nyalindung Lakukan Anjangsana ke Desa Cisitu Untuk Meningkatkan Kesadaran Keamanan

    Polsek Nyalindung Lakukan Anjangsana ke Desa Cisitu Untuk Meningkatkan Kesadaran Keamanan
    Polsek Nyalindung Lakukan Anjangsana ke Desa Cisitu Untuk Meningkatkan Kesadaran Keamanan

    Polres Sukabumi  - Dalam upaya meningkatkan keamanan dan kesadaran masyarakat terhadap berbagai isu sosial, Bhabinkamtibmas Desa Cisitu melaksanakan Giat Anjangsana/Door To Door System (DDS), mulai pukul 11.00 WIB di Kp. Cisantri, Desa Cisitu, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

    Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara masyarakat dengan Bhabinkamtibmas dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Desa Cisitu. "Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan dan ketertiban dapat terus meningkat, " ujar AKP Joko Susanto Supono, S.Kom, Kapolsek Nyalindung.

    Selama kegiatan berlangsung, Bhabinkamtibmas memberikan beberapa himbauan penting kepada warga Desa Cisitu:

    1. Mengajak warga untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban, seperti melaksanakan ronda malam dan menyampaikan pesan-pesan keamanan kepada warga lainnya.
    2. Menyampaikan pentingnya kehati-hatian dalam menanggapi isu-isu yang dapat menjadi viral di media sosial dan menghimbau warga untuk segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau aparatur desa jika menemukan permasalahan yang berpotensi mengganggu ketertiban.
    3. Memperingatkan warga tentang bahaya paham radikalisme dan anti-Pancasila.
    4. Mengingatkan warga tentang risiko tindak pidana perdagangan orang atau TPPO, serta mengajak warga untuk tidak mudah tergiur dengan ajakan dan rayuan untuk bekerja di luar negeri tanpa prosedur yang jelas.
    5. Meminta masyarakat untuk selalu siaga dalam menghadapi bencana alam dan segera melaporkan kepada pihak berwenang jika terjadi.

    "Selama kegiatan, kami mendapat respons positif dari masyarakat yang mengerti dan paham tentang pentingnya menjaga kondusivitas di wilayahnya, " tambah AKP Joko Susanto Supono.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Patroli Dialogis Polsek Nyalindung Tingkatkan...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    Koalisi 11 Angkat Bicara Soal Rekrutment Anggota PPK Kabupaten Sukabumi

    Tags